Saturday, December 6, 2014

Gunung Egon

GUNUNG EGONGunung Egon adalah sebuah Gunung Berapi yang terletak di Kabupaten Sikka, Pulau Flpres, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki tinggi 1.703 meter dari permukaan laut. Gunung Egon yang berada di Kecamatan Waigete dan letaknya sekitar 30 km timur Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka.
Jika anda tertarik untuk menikmati alam Gunung Egon, anda bisa mengunakan jalur transportasi darat, laut dan udara menuju Kota Maumere. Melalui jalur darat anda bisa memulainya dari Kabupaten Ende, Kabupaten Ngada Dan Flores Timur karna kabupaten sikka berbatasan langsung dengan tiga kebupaten.
Melalui jalur udara Bagi anda yang berada di luar pulau flores , anda dapat mengakses via udara dari Makassar, Denpasar (transit dari Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya). Anda yang berada di wilayah NTT anda bisa mengunakan jalur udara dari Ende, kupang dan Labuanbajo, menuju Bandara bernama Wai Oti yang sejak bulan July 2010 telah diganti dengan nama Bandar Udara Frans Seda dengan panjang landasan aspal 2500 meter, dan dapat didarati oleh jenis pesawat Boeing. saat ini terdapat 6 maskapai penerbangan yang melayani mobilitas pendduduk antar pulau dan aktivitas ekspor dan impor.
Anda juga dapat mengunakan transportasi laut, melalui pelabuhan laut L.Say Yang Berada yang melayani kapal PELNI tujuan Makassar – Maumere, Kupang,Lewoleba – Maumere dan jugaa kapal RORO dari Surabaya – Maumere.

0 comments:

Post a Comment

ads

ads